-->

Tips dan trik facebook yang tidak banyak orang tahu

Ada banyak hal yang dapat kalian lakukan dengan situs jejaring sosial facebook. Facebook adalah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menghabiskan sebagian besar waktu ketika lagi badmood atau sedang lenggangang, apakah itu untuk menemukan berita terbaru atau tetap berhubungan dengan teman facebook.

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin kalian belum ketahui di facebook :

1. Tetap di atas berita terpanas dengan apa yang sedang tren di facebook.

Baca Wawasan
Kalian ketik "trending" di kolom pencarian facebook,lalu visit ke trending facebook untuk proses pemasangan. Setelah proses tersebut jika kalian milihat di kolom pencarian maka topik yang saat ini sedang dibicarakan paling banyak di facebook ditampilkan di daftar Tren. Berita ini juga dapat diakses di sebelah kanan Feed Berita di desktop.










2. Lihat sesuatu yang menarik di News Feed facebook kalian tapi tidak sempat untuk melihatnya sekarang? kalian bisa menyimpannya nanti!

Baca wawasan
Tautan bookmark, video, foto, tempat, dan lain-lain kalian dapat diakses dari halaman "Saved" di profil Facebook kalian . Laman disertakan di tab "Lainnya" di aplikasi seluler facebook.



3.Mengubah foto profil kalian menjadi gambar bergerak (gif).
Dari aplikasi mobile facebook, pilih foto profil kalian lalu kemudian "Ambil Video Profil Baru" untuk mengupload video pendek kalian. Atau upload foto format gif baru.






4. Artikel dengan icon petir kecil di pojok kanan atas, berarti artikel tersebut dimuat secara native di facebook, yang  berarti memuat lebih cepat dengan iklan yang lebih sedikit.

Baca wawasan
Di bawah tab "Lainnya" di aplikasi seluler facebook, pilih "Video dan Foto". Kalain dapat memilih untuk memutar video secara otomatis melalui koneksi seluler dan Wi-Fi, hanya Wi-Fi, atau tidak.


















5. Merasa terganggu dengan spam di permainan seperti Candy Crush?

Baca wawasan
Banyak cara untuk tetap mengganggu kalian saat bermain game di facebook seperti Candy Crush dari spamming undangan.
Di bawah tab "Lainnya" di aplikasi seluler facebook, pilih "Setelan" lalu "Setelan Akun" diikuti dengan "Pemberitahuan". Buka "Seluler", gulir ke bawah, dan hapus centang "Undangan Aplikasi".




6. Lihat aktivitas facebook kalian di hari yang sama dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca wawasan
Fitur facebook "On This Day" dapat menunjukkan aktivitas kalian di jejaring sosialnya pada hari yang sama dari beberapa tahun yang lalu. Anggap saja seperti kapsul waktu pribadi kalian di facebook. Hanya kalian yang melihat aktivitas "Aktif Hari Ini", kalian dapat menemukan fitur ini dari tautan facebook.com/ bulan yang lalu . facebook juga memungkinkan kalian menyembunyikan orang-orang tertentu agar tidak muncul dalam aktivitas kalian sebelumnya , fitur ini  sangat membantu    karena dapat  menyembunyikan kenangan dari    mantan kalian..hehehe



7. Pilih profil atau halaman yang tidak ingin kalian lewatkan pembaruan di News Feed facebook.

Baca wawasan
Jika ada orang atau laman tertentu yang ingin kalian lihat terlebih dahulu di Umpan Berita, kalian dapat memilihnya di aplikasi seluler facebook. Klik "Setelan" di bawah tab "Lainnya" dari aplikasi lalu kemudian "Preferensi Pakan Berita" untuk memulai. Teman atau laman yang telah kalian tandai untuk dilihat terlebih dahulu,akan memiliki bintang biru kecil di samping pos mereka di umpan facebook.








8. Mematikan fitur autoplay video di News Feed.

Baca wawasan
Jika kalian tidak ingin video di facebook diputar secara otomatis di Feed Berita, pastikan untuk mematikan pengaturannya.











9. Perbedaan antara "teman" dan "pengikut" di facebook.

Baca wawasan
Ada dua cara kalian bisa terhubung dengan seseorang di facebook, dengan menjadi teman mereka atau dengan mengikutinya. Menjadi teman berarti kalian dan orang lain telah menyetujui hubungan dan mungkin saling mengenal, mengikuti akun berarti orang tersebut tidak perlu menambahkan kalian kembali sebagai
teman Saat seseorang mengikuti kalian, akan tetapi mereka hanya akan dapat melihat pos yang kalian bagikan secara publik. Kalian dapat menonaktifkan kapanpun fitur ini di bagian "Pengikut" di setelan akun kalian .



10. Menyebunyikan post yang kalian publish dari orang atau group tertentu.

Baca wawasan
 Postingan yang kalian bagikan di facebook, sejatinya dapat dilihat oleh banyak orang,terutama teman kalian di facebook. Fitur ini digunakan jika kalian ingin menjaga privasi kalian dari seseorang yang kalian tidak mau untuk melihat postingan yang akan kalian publish. Kalian dapat memilih opsi berbagi ini di menu tarik turun dikanan post. Di aplikasi seluler, pilih "Edit Privasi" lalu pilih salah satu opsi. Dari desktop, cukup klik ikon teman atau globe kecil di samping cap waktu pos.
Jika kalian hanaya beberapa orang yang bisa        melihat  post kalian, kalian dapat memilih untuk
menyembunyikannya dari orang-orang tertentu    dengan memilih "Friends except ..." di aplikasi seluler dan "Custom" di desktop.



11. Menyembunyikan foto atau acara dari teman kalian pada kurun waktu tertentu.

Baca wawasan
Jika kalian  memiliki album foto tertentu dan tidak ingin orang lain melihatnya,dan tidak ingin menghapusnya sepenuhnya, kalian dapat menyembunyikannya sehingga kalian dapat melihatnya di facebook. Hal yang sama berlaku untuk kejadian dalam hidup kalian, apakah itu perubahan hubungan, pekerjaan baru, dll.

Perhatikan saja ikon abu-abu kecil di samping album atau pos foto. lalu pilih tahun dan siapa saja yang bisa melihat foto tersebut,apakan          teman atau publik.



12. Sembunyikan daftar teman kalian dari semua orang lain.

Baca wawasan
Jika karena alasan tertentu kalian tidak ingin orang-orang melihat daftar teman yang kalian punya, kalian dapat menyembunyikan daftarnya sepenuhnya. Dari daftar teman kalian di desktop, klik ikon penanda "Kelola" di sebelah kanan lalu kemudian "Edit Privasi". Maka kalian bisa mengubah siapa saja yang bisa melihat daftar teman kalian, orang yang kalian ikuti, dan pengikut kalian .









13. Melihat bagaimana tampilan facebook kalian di mata teman-teman kalian.

Baca wawasan
Fitur ini berguna untuk mengedit atau menyesuaikan bagaimana tampilan facebook kalian jika dilihat orang lain. Ketika masuk ke facebook di situs web desktop, buka profil kalian, klik elipsis(3 titik dikanan view aktivity log) lalu kemudian "View As.."







14. Melihat di mana saja kalian masuk ke facebook dan log out dari jarak jauh.

Baca wawasan
Fitur ini bisa digunakan untuk memantau apakah benar-benar akun kalian tidak ada orang yang meretas atau sebagainya. Dari aplikasi seluler facebook, klik tab More, Settings, Account Settings, Security, dan Active Sessions. Ketuk "X" untuk melepaskan log jauh dari perangkat atau aplikasi facebook yang kalian masuki.








15. Sesuaikan jumlah notifikasi yang kalian dapatkan.

Baca wawasan
Kalian dapat menyesuaikan dengan persis jenis pemberitahuan yang kalian dapatkan dari facebook, sampai ke tanggal mulai untuk acara yang telah kalian ikuti.

Pemberitahuan yang kalian inginkan dapat disesuaikan pada desktop dan telepon kalian secara terpisah. Buka bagian "Pemberitahuan" pada pengaturan akun kalian di desktop dan tweak.





16. Cari postingan dan foto yang disukai atau dikomentari oleh orang tertentu.
Baca wawasan

Ini dapat digunakan untuk mengintai ke tingkat berikutnya: kalian dapat mencari posting yang disukai atau dikomentari oleh salah satu teman kalian. Tapi hal ini sangatlahlah sensitif terhadap privasi orang, jadi gunakanlah dengan sewajarnya dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.




17. Beri tahu orang bagaimana cara menulis nama kalian dengan benar.

Baca wawasan
Terkadang ada perasaan sakit ketika ada orang yang mengucapkan nama kalian dengan salah, tetapi kalian  bisa mengajari mereka di facebook. Saat mengedit profil kalian di desktop, buka "Details About You" untuk memulai. Kalian juga bisa menambahkan nama panggilan  untuk ditampilkan bersama profil kalian.










18. Matikan notifikasi ulang tahun.

Baca wawasan
Jika kalian bosan dengan facebook yang memberi tahu kalian tentang ulang tahun teman setiap hari, kalian dapat menonaktifkan notifikasi tersebut.
Buka tab notifikasi di setelan akun kalian lalu aktifkan opsi ulang tahun ke "0ff".








19 . Berhenti berlangganan notifikasi untuk postingan yang telah kalian
komentari sebelumnya.

Kita semua mungkin berkomentar tentang sebuah post dan menyesalkannya karena nanti akan tampil serangan pemberitahuan yang diikuti oleh orang lain yang berkomentar.
Kalian mungkin tidak tahu bahwa kalian dapat berhenti berlangganan dari kegiatan pada pos manapun. Saat kalian mendapatkan pemberitahuan untuk komentar atau like pada sebuah posting di situs desktop facebook, klik "X" di sebelah kanan notifikasi dan kemudian "Matikan."
Kebalikannya juga bisa. Kalian dapat mengaktifkan pemberitahuan aktivitas pada pos apa pun dari panah drop-down.

Disqus Comments